Friday 7 August 2009

Pisang goreng isi

Halooo semuanyaaaa…!! Sudah sangat lama tidak bersua… Bukan begitu bukan…?

Bukan karena kita gak makan2 lagi, tapi justru kami terlalu giat makan2 sampai g punya waktu untuk update blog ini…

Pastinya kalian merindukan kami kaaaann….! (yee, serasa tenar lu…)

Nah, pada hari ini topik kita mulai dgn yang ringan2 saja ya… Hari ini saya, M, mampir ke tempat pisang goreng isi di Jl. Duren Tiga, persisnya sesudah hotel kaisar (klo dari arah mampang) dan di sebelah restoran padang. Tempatnya udah deket lampu merah ke Jl. raya pancoran(?). Ini bukan pertama kalinya gw kesini,dan kali inipun juga kebetulan ajah, laper abis olga (olahraga maksudnya..) dan lokasinya deket rumah.

Dan kali ini saya agak bloon krn gak punya foto tmpt jualannya, dan juga gak inget namanya apa… hahaha… seinget gw sih ‘Pisang Goreng Pak *****’ (‘*****’ menandakan kelupaan gw)

Lalu apa yang spesial dari pisang goreng ini?? sesuai judul posting hari ini, pisang goreng ini ada ISINYA… (waaaaaww…!) Jadi pisang goreng disini itu digoreng dulu seperti biasa (pake adonan tepung). Terus, kita tinggal pesen mau isinya apa, dan nanti bakal diisiin sama abangnya.

Gimana diisinya? Simak baik2 penjelasan berikut, siapa tau bisa diterapkan di dapur masing2. Pertama, pisang yang sudah digoreng tadi dibelah melintang. Kemudian dikasih isi sesuai pesanan, plus sedikit susu kental manis. Lalu ditutup lagi, dan dicelup adonan tepung (lagi (lagi krn sebelum digoreng pertama juga dicelup)). Dan digoreng deh! xD

Masuk ke info yang penting. Harga. Berikut daftar harga per pisang goreng:

  • Original (tanpa isi) : Rp 2500
  • Coklat : Rp 3500
  • Keju : Rp 3500
  • Srikaya : Rp 3500
  • Campur : Rp 4000

Mahal? Menurut gw sih ngga juga. Krn pisang gorengnya sendiri lumayan gede, kira2 sebesar telapak tangan (tanpa jari pastinya.. hehe) tenang! biarpun lupa foto tempat jualannya, tapi saya punya foto pisangnya… ini diaaaa…!!



menarik kaaaann? xP





Oia, tempat jualannya ini memang di pinggir jalan, tapi mas2 yang jualannya rapi, bersih, dan rajin bebenah. Sepertinya dia juga rajin mengaji dan gemar menabung. Semua proses pembuatan gak ada yang kena tangan, selalu pakai sarung tangan atau capitan. Dan cara nyimpan keju, coklat, susu, dan selai juga bersih bgt d.. Selain itu disini juga ada tempat parkir yang agak masuk, gak di pinggir jalan, meskipun cuma muat maksimal 2 mbl dan bbrp motor, tapi oke lah…

Nah, yang terpenting, rasanya gimana? menurut gue oke banget2…. gw kasi 2 jempol. Meskipun bukan tipe yang bikin gw craving dan nagih, tapi makan pisangnya tuh berasa puas… Mas2nya gak pelit dlm ngasi isi keju, coklat, dan selai padahal pisangnya sendiri udah manis. Ditambah lagi pisangnya pasti masih hangat, karena baru digoreng sesuai permintaan.

Rasa yang paling favorit, buat gw pribadi, gak ada… haha.. gw g bisa nentuin satu rasa favorit, krn menurut gw semua sama enaknya. Really worth to try, apalagi klo kebetulan lagi lewat.

Ayo Dong Makan!